Sindiran Pedas Legenda Vietnam Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia, Sebut Skuad Garuda Bisa Menang karena... - TERHEBOH.COM - Media On Update Selamat Datang!

Minggu, 21 April 2024

Mantan gelandang tim nasional Vietnam Nguyen Manh Dung menyindir kemenangan Timnas Indonesia atas Australia di Piala Asia U23. 

Sindiran itu ia lontarkan setelah memberikan komentar mengenai kelolosan negaranya yakni Vietnam ke perempat final Piala Asia U23. Seperti diketahui, Timnas Indonesia dan Vietnam merupakan negara Asia Tenggara yang tampil di Piala Asia U23 bersama Thailand dan Malaysia. Vietnam menjadi tim Asia Tenggara pertama yang memastikan lolos ke perempat final Piala Asia U23 usai mencatatakan dua kemenangan di grup D.

Hasil itu mengantarkan Vietnam lolos ke perempat final dan laga terakhir melawan Uzbekistan besok akan menjadi penentuan juara grup atau runner-up. Meskipun raih hasil positif di dua laga awal Piala Asia U23, tapi legenda Vietnam Nguyen Manh Dung justru mengkritik penampilan dari negaranya. 

Menurut Nguyen Manh Dung, kemenangan atas Malaysia semalam bukanlah hal yang mengherankan karena Vietnam memang lebih unggul atas sesama tim ASEAN itu. “Di level timnas, Vietnam selalu masuk empat besar Asia Tenggara.

 Jadi kami menang melawan Malaysia itu biasa, tidak ada yang istimewa,” ujarnya. Dia bahkan secara terang-terangan meremehkan kiprah dari dua lawan yang telah dihadapi di grup D yaitu Malaysia dan Kuwait yang menurutnya cukup lemah.

 “Kuwait U23 sedang tidak stabil sehingga tidak punya waktu untuk memperhatikan sepak bola,” ucap Manh Dung. “Sedangkan di Malaysia, (pembinaan) mereka masih di bawah kami. Jadi wajar kalau dua laga terakhir kita menang,” jelasnya. 

Bukan hanya Malaysia saja, Timnas Indonesia yang baru menang atas Australia pun tak ketinggalan disindir oleh mantan gelandang Vietnam itu. Secara khusus, Nguyen Manh Dung menyoroti target finis di empat besar Piala Asia U23 Timnas Indonesia yang sama dengan Vietnam.

 Timnas Indonesia memang belum mengunci tiket ke perempat final walaupun di laga kedua babak penyisihan grup A Piala Asia U23 menang atas Australia. 

Hal ini karena di pertandingan pertama grup A, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Qatar dengan skor 0-2. Akan tetapi, Timnas Indonesia berhasil bangkit di laga kedua dengan meraih kemenangan atas Australia 1-0 lewat gol tunggal Komang Teguh. 

Timnas Indonesia di Piala Asia U23 (Source: PSSI) Melihat hal itu, Nguyen Manh Dung membandingkan Australia yang dikalahkan Timnas Indonesia dengan Uzbekistan yang akan dihadapi Vietnam.

 Menurutnya, skuad Uzbekistan akan sulit dikalahkan oleh Vietnam karena sang lawan merupakan tim yang kuat layaknya negara-negara Eropa. Sementara Australia bisa dikalahkan oleh Timnas Indonesia karena Olyroos memang sedang tidak bermain bagus ketika menghadapi agresivitas Garuda. “Uzbekistan memiliki bias Eropa, tapi ini sangat aneh. 

Australia belum bermain bagus, sehingga Indonesia masih bisa mengalahkannya,” kata Manh Dung dari Soha. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berburu tiket perempat final saat menghadapi Yordania di fase grup A Piala Asia U23 pada Minggu malam (21/4/2024). (han)


Repost : https://www.tvonenews.com/bola/timnas/203769-sindiran-pedas-legenda-vietnam-usai-timnas-indonesia-u-23-kalahkan-australia-sebut-skuad-garuda-bisa-menang-karena?page=all
Oleh : Reporter : Tim TvOne, Tim tvonenews.com Editor : Farhan Erlangga