Saking Bagusnya Gol Witan untuk Timnas Indonesia U-23, Dua Pandit Kelas Dunia Ini Sampai Berikan Komentar Tak Terduga - TERHEBOH.COM - Media On Update Selamat Datang!

Minggu, 21 April 2024

Gol Witan Sulaeman yang membuat Timnas Indonesia U-23 unggul 2-0 atas Yordania U-23 pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024 menjadi perbincangan dunia. 

Skema gol kedua Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-40 terbilang sangat cantik karena tercipta dari kombinasi tiga pemain, yakni Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, dan Witan Sulaeman. Gol tersebut berawal dari pergerakan Rizky Ridho dari lini belakang Timnas Indonesia U-23.

Kemudian, pemain Persija Jakarta ini mengirimkan umpan kepada Marselino Ferdinan. Gelandang KMSK Deinze tersebut menggiring bola mendekati kotak penalti Yordania U-23. Lalu, Rizky Ridho yang berlari dari belakang kembali menerima bola tersebut. 

Cantiknya skema gol tersebut ternyata menjadi perbincangan banyak pihak. Termasuk pengamat dan jurnalis dari seluruh dunia yang mengaku kagum dengan gol skuad Garuda Muda. 

Salah satunya datang dari salah satu jurnalis media Amerika Serikat ESPN, Gabe Tan. Dia mengatakan, bahwa gol kedua Timnas Indonesia U-23 yang dicetak Witan sangat luar biasa. "Tak cukup menonton tayangan ulang gol Witan untuk gol ke-2 Indonesia. Hanya 6 operan sejak Ernando menggulirkan bola ke Arhan. Kiri ke kanan, belakang ke depan, bola sudah masuk ke gawang 15 detik kemudian. 

Luar biasa," tulsi Gabe Tan dikutip dari akun X pribadinya. Hal yang sama diungkapkan pengamat sekaligus mantan pemain Liga Singapura, Rhysh Roshan Rai. Dia membandingkan gol Witan seperti bintang Liverpool, Mohamed Salah. 

Penyerang asal Mesir itu memang kerap mencetak gol dari sudut sempit di dalam kotak penalti lawan. Maka skema seperti itu sering diidentikan dengan gol Salah untuk Liverpool. "Sebuah gol yang luar biasa bagi Indonesia. Penyelesaian fantastis dari Witan. Mo Salah menyamar. 

Segalanya terlihat sangat baik bagi mereka sejauh ini," tulis Rhysh Roshan Rai dikutip dari akun Twitter/X pribadinya. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor 4-1.

 Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dihasilkan melalui Marselino Ferdinan (23',70'), Witan Sulaeman (40'), dan Komang Teguh (86'). Sementara gol Yordania tercipta berkat bunuh diri Justin Hubner pada menit 79'. (fan)


Repost : https://www.tvonenews.com/bola/timnas/203944-saking-bagusnya-gol-witan-untuk-timnas-indonesia-u-23-dua-pandit-kelas-dunia-ini-sampai-berikan-komentar-tak-terduga?page=all
Oleh : Reporter : Tim TvOne, Tim Sport tvonenews.com Editor : Ferdyan Adhy Nugraha