Namanya Terseret Kasus Korupsi Rp 271 Triliun Harvey Moeis Cs, Ayu Dewi Berdoa Minta Dijauhkan dari Fitnah - TERHEBOH.COM - Media On Update Selamat Datang!

Minggu, 21 April 2024

Nama Ayu Dewi sempat dikaitkan dengan kasus korupsi PT Timah yang merugikan negara hingga Rp 271 triliun. Potret sang presenter muncul di salah satu akun gosip di Instagram usai Indonesia Audit Watch (IAW) memunculkan artis inisial A sebagai calon tersangka baru.

Hingga hari ini, Selasa (16/4/2024), Ayu Dewi memang belum memberikan tanggapan resmi atas tudingan tersebut. Namun di Instagram, Ayu kedapatan meminta doa agar keluarganya dijauhkan dari segala fitnah saat mengabarkan anaknya jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit.

“Ya Allah Ya Rabb, lindungi lah keluargaku dari segala macam prasangka buruk, suudzon dan segala macam fitnah dunia akhirat,” tulis Ayu Dewi di postingan terbarunya.

Sebelumnya diberitakan, Iskandar Sitorus selaku perwakilan IAW mengatakan bahwa ada artis yang diduga ikut menampung uang hasil korupsi suami Sandra Dewi, Harvey Moeis. Artis tersebut pernah dibayar menjadi MC untuk acara penyerahan jet pribadi sebagai hadiah ulang tahun putranya, Raphael Moeis.

“Kalau umpama selamatan buat menyerahkan jet itu kepada anaknya, MC-nya tentu mahal. Wong harga jetnya lumayan. Waktu nyerahin Ferrari kan juga pakai MC tuh, nggak ujug-ujug kayak gitu,” papar Iskandar Sitorus dalam sebuah wawancara.

BACA JUGA: Leluconnya dengan Saipul Jamil Ramai Dikecam, Ivan Gunawan Sentil Tamu yang Bikin Viral

BACA JUGA: Tak Kalah Mentereng dari Reza Artamevia, Tas Ibu Fuji Tembus Puluhan Juta Rupiah

Dugaan publik mengarah ke Ayu Dewi gara-gara artis yang dimaksud Iskandar Sitorus berinisial A dan berjenis kelamin perempuan. Kebetulan, Ayu memang sehari-hari aktif bekerja sebagai presenter di televisi.

“Dia seorang perempuan. Dia merupakan istri dari keluarga yang wah dan bisa disebut juga dia itu seorang seleb,” terang Iskandar Sitorus.

Hingga saat ini, Kejaksaan Agung RI memang belum memberikan pernyataan resmi soal potensi keterlibatan artis di kasus korupsi PT Timah. Namun baru-baru ini, akun X Jaksapedia menyebut ada 3 artis yang sudah masuk daftar calon tersangka, dengan salah satunya berinisial A.


Harvey Moeis, suami aktris Sandra Dewi Ditahan penyidik Jampidsus Kejagungsejak Rabu (27/3/2024) [Kejaksaan Agung]
“Inisial artis-artis calon tersangka adalah SD, C, S atau A,” tulis sang pengelola akun dalam postingannya.

Kejaksaan Agung RI sendiri mengumumkan keterlibatan Harvey Moeis dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah pada Rabu (27/3/2024).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa dalam rentang waktu 2018 sampai 2019, Harvey Moeis disebut ikut memfasilitasi kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah sebagai kepanjangan tangan PT RBT. Harvey berperan mencari rekanan dalam urusan penyewaan alat peleburan timah di kegiatan pertambangan ilegal tersebut.

Harvey Moeis turut bertanggung jawab mengumpulkan jatah keuntungan dari masing-masing rekanan untuk kemudian diserahkan ke PT Timah. Kegiatan yang Harvey lakukan masih punya kaitan dengan tersangka lain, Helena Lim.

Buntut keterlibatan Harvey Moeis di kasus korupsi PT Timah, Sandra Dewi ikut dimintai keterangan soal rekening milik Harvey Moeis yang sudah diblokir. Langkah tersebut diambil penyidik guna menghindari kesalahan dalam penyitaan aset Harvey.

Sampai hari ini, Sandra Dewi masih berstatus saksi dalam kasus korupsi PT Timah yang melibatkan Harvey Moeis