Meski Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempatfinal Piala Asia U-23 Ternyata STY Belum Penuhi Target Ini, Batal Perpanjang Kontrak? - TERHEBOH.COM - Media On Update Selamat Datang!

Minggu, 21 April 2024

Meski Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempatfinal Piala Asia U-23 Ternyata STY Belum Penuhi Target Ini, Batal Perpanjang Kontrak? 

Kemenangan ini pun membuat seluruh syarat dari PSSI untuk perpanjangan kontrak kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23 terpenuhi. 

Timnas Indonesia U-23 berhasil menembus babak perempatfinal Piala Asia U-23 usai menyingkirkan Yordania U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024).  

Kemenangan ini pun membuat seluruh syarat dari PSSI untuk perpanjangan kontrak kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23 terpenuhi.  Shin Tae-yong pada awalnya memiliki kontrak hingga akhir Desember 2023 lalu. 

Namun karena lolos ke Piala Asia U-23 dan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026, kontrak STY diperpanjang sampai Juni 2024.

Shin Tae-yong kemudian mendapatkan syarat untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke fase grup Piala Asia 2023 serta Timnas Indonesia U-23 lolos ke fase grup Piala Asia U-23 2024.  

Dua syarat ini pun telah terpenuhi oleh Shin Tae-yong. Meski demikian, ternyata pelatih asal Korea Selatan ini menantang dirinya sendiri untuk target lebih tinggi. 

Shin Tae-yong ingin membawa Skuad Garuda Muda lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 sekaligus sebagai jalan menuju Olimpiade 2024 Paris.  Padahal, PSSI sendiri tak menuntut sang pelatih untuk tembus ke Olimpiade 2024 Paris.  

Shin Tae-yong mengakui belum mengambil keputusan soal perpanjangan kontraknya bersama PSSI.  "Saya dan PSSI akan berpikir soal itu, banyak hal yang kedua pihak perlu berpikir soal itu," kata Shin Tae-yong usai pertandingan dikutip dari laman Newsis, Senin (22/4/2024).  

Shin Tae-yong memang punya ambisi lebih dalam membawa Timnas Indonesia U-23 terbang jauh. 

Di lokasi yang sama, Qatar, Shin Tae-yong berhasil membawa Korea Selatan U-23 lolos ke Olimpiade Rio 2016 silam. 

Dia pun ingin mengulang kembali prestasinya agar bisa membuat sejarah baru dengan Timnas Indonesia U-23 bermain di Olimpiade untuk pertama kalinya. (hfp)

Repost : 
https://www.tvonenews.com/bola/timnas/203962-meski-timnas-indonesia-u-23-lolos-perempatfinal-piala-asia-u-23-ternyata-sty-belum-penuhi-target-ini-batal-perpanjang-kontrak?page=all