DIUSIR Dari Keluarga, Anak Mamah Dedeh Akui Pindah ke Kristen Karena... - TERHEBOH.COM - Media On Update Selamat Datang!

Rabu, 03 Januari 2024

  



Suara Sumatera - Pengakuan blak-blakan disampaikan oleh seorang wanita yang mengaku sebagai anak Mamah Dedeh. Nama wanita ini, ialah Alya Theresia Syarifuddin.



Alya pun membuat heboh publik dengan viral di media sosial sebagai anak dari seorang penceramah kondang. Dia mengaku kekinian sudah memeluk agama kristiani.




Pilihan pindah kenyakinan ini pun membuatnya diusir dari keluarga, terutama oleh Mamah Dedeh.




Dalam pengakuannya dia mengaku mulai dikucilkan keluarga setelah mengakui jika pindah kenyakinan mengikuti sang pacar


Setelah berpindah keyakinan, Alya Theresia pun menjauhkan diri dari keluarganya. Namun belakangan, ia pun belakangan mulai memberanikan diri bertemu lagi dengan Mamah Dedeh.




"Dengan tuntunan Roh Kudus, saya beranikan diri datang ke rumah orang tua. Saya terus berdoa agar mereka bisa menerima saya kembali," harapnya.




Awalnya ia mengungkapkan bagaimana sedari kecil, ia dekat dengan Tuhan yakni dengan beragama Islam. Namun Alya Theresia mengungkap diusir Mamah Dedeh karena berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen.




"Sejak kecil, saya beserta saudara-saudra diarahkan menjadi orang yang taat beragama (Islam). Sekarang, saya sudah menerima Yesus dalam kehidupan saya," kata Alya Theresia.




Alya Theresia mengatakan awal mula dirinya memeluk agama Kristen karena membaca ayat Alkitab.


Saya penasaran orangya dan saya buka itu Alkitab. Ada tulisan 'Kami patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada'," sambungnya melansir matamata.com-jaringan Suara.com.




Keyakinan Alya Theresia terhadap agama Kristin kian mantap seiring dirinya menemukan tambatan hati. Dia pun berpindah agama hingga menikah dengan pacarnya.




Melansir matamata.com-jaringan Suara.com, anak kandung mamah dedeh mengaku diusir karena ketahuan pindah agama sejak 2004," tulis akun TikTok @abahtukanggosip, dilansir pada Minggu (2/4/2023).




Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam.




"Sungguh berat ujian buat Mamah Dedeh," tulis seorang netizen.




"Wajar, seorang ibu merasa kehilangan anak yang disayanginya," ucap netizen yang lainnya.




Mamah Dedeh dan pihak keluarga belum angkat bicara memberikan klarifikasi ihwal santernya curahan hati wanita yang mengaku sebagai anaknya tersebut.



source https://berita.jurnalfn.com/2024/01/diusir-dari-keluarga-anak-mamah-dedeh.html