NASIB MIRIS DEMI NAFKAHI KELUARGA!? Begini Kabar Terbaru Sidik Eduard Jualan Cilok Setalah Sepi Job - TERHEBOH.COM - Media On Update Selamat Datang!

Senin, 04 Desember 2023

NASIB MIRIS DEMI NAFKAHI KELUARGA!? Begini Kabar Terbaru Sidik Eduard Jualan Cilok Setalah Sepi Job



Hidup bak roda berputar ada kala kita diatas dan ada kala kita dibawa. Kabar mengharukan datang dari mantan pemain FTV, Sidik Eduard.

Pasalnya, Sidik Eduard kembali viral lantaran dirinya kini berjualan cilok dengan sang istri imbas tidak ada job untuk kembali syuting. 

Usut punya usut, rupanya permasalahan itu berawal dari adegan FTV di Indosiar yang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. Dalam adegan yang diperankan Sidik Eduard, ia memerakan seseorang yang memiliki tangan yang buntung. 

Namun, dalam tayangan tersebut, tangan yang seharusnya buntung ini justru tampak terlihat di dalam bajunya. Dari situlah, tawaran job syuting untuknya mulai berkurang. 

Pengakuan itu dikatakan Sidik Eduard, saat menjadi bintang tamu dalam podcast YouTube kasisolusi, Rabu (22/11/2023). 

Diakui Sidik Eduard, permasalahan itu beranjak dari tahun musim wabah Covid-19. Menurut Sidik Eduard, wabah Covid juga berimbas didalam kantornya. 

"Oke  berawal dari sebenarnya covid, covid itu mempengaruhi juga kan produksi kantor." 

Putar otak karena sepi tawaran pekerjaan di dunia hiburan, aktor Muhammad Shiddiq Eduard atau Sidik Eduard memutuskan berjualan cilok kuah.

 Sidik sempat sebulan tak ada pekerjaan dan hanya berdiam di rumah, sebelum akhirnya memutuskan berjualan cilok di pinggir jalan.

 "Ekonomi harus diputer mau enggak mau, daripada mentok, karena kemarin Sidik udah sebulan nganggur di rumah," kata Sidik dikutip dari YouTube Rumpi Trans tv. 

"Sampai di titik bodo amat, gue harus lakuin apapun itu yang penting (uang) muter, daripada duduk diem hanya menunggu-menunggu enggak ada jawaban," sambungnya.

Manusia Selama satu bulan menganggur, Sidik terus menggunakan uang tabungan. Karena itu, Sidik khawatir perlahan uang tabungannya habis. 

 "Tabungan ada, cuma kalau kita cairkan terus lama-lama jadi air, ilang," tutur Sidik dikutip dari YouTube Afdhal Yusman. 

 "Ya udah gimana caranya ini (tabungan) tetep beku, yang udah cair ini manfaatin yang hal kecil dulu, takut dengan modal besar," imbuhnya.  

Oleh sebab itu, Sidik memilih berjualan cilok di pinggir jalan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.  

Ternyata Berasal dari Boyband Filipina Cilok dagangannya dijual dengan harga Rp 1.000 per butir atau Rp 10.000 untuk satu porsi dengan kuah.

 "Sidik jualan bakso yang kaki lima karena kita fair-fairan aja, modal kecil dan ini makanan merakyat, semua bisa makan," ucap Sidik. "InsyaAllah nanti berkembang. Satu dulu di sini, tapi nanti kedepannya kecil-kecil dimana-mana," harapnya. 

Walaupun hanya berjualan di pinggir jalan, Sidik mengaku bisa mendapat penghasilan kotor Rp 800.000. 

"Soalnya ini belum ada sebulan. Untuk kotor sehari paling besar aja di Rp 800.000 waktu itu, pas dua minggu kemarin," ucap Sidik.

Penghasilan dari berjualan cilok itu disebutkan Sidik sudah cukup untuk membantu perekonomian keluarganya.  "Itu cukup membantu secara enggak langsung, ibarat anakku dua. 

Kita ngomong fair-fairan cuma hasil dari ini ya, itu membantu sih selagi kita bener-bener konsisten jangan buka tutup," kata Sidik. 

"Sempat kemarin anak masuk rumah sakit empat hari tutup, itu sempat menurun, apalagi masih baru," sambungnya. 



Sumber : youtube_com/watch?v=Crma_KcflOA

noreply@blogger.com (Isman Media)