DULU SERING DIRENDAHKAN & DIHINA! Perubahan Nasib Artis yg Dulunya TKI Sekarang Jadi Kaya Raya


 


Menjadi seorang artis memang menjadi salah satu pekerjaan yang dibilang punya gaji menjanjikan.Bahkan tak sedikit artis yang akhirnya bisa merubah hidupnya yang dulu susah kini menjadi kaya raya bahkan memiliki gaya hidup glamor.

Ada beberapa artis Indonesia yang ternyata dulu hidup susah menjadi seorang TKI

Namanya manusia tentu tak semudah itu untuk meraih kesuksesan karena harus ada semangat tinggi doa dan yang paling penting kerja keras enggak kali ini ada beberapa nama artis tanah air yang dulunya pernah menjadi seorang TKI Siapa sajakah itu Yuk kita kepoin Mari kita bongkar nama orang tersebut 


1. Arif Muhammad 

Mendengar nama Arif Muhammad mungkin sedikit terasa asing di telinga. berbeda dengan nama karakter ‘Mak Bet’i yang sudah terkenal di media sosial dan Youtube.Jika sering berselancar di Youtube, pasti kalian akan mengetahui bagaimana karakter Mak Beti dibuat. Sosok yang diperankan Arif Muhammad ini menceritakan tentang keseharian Mak Beti dengan karakternya yang lucu.

Karena unik dan lucu, Konten Arif Muhammad selalu ditunggu-tunggu dan selalu masuk trending di Youtube.Kini sukses di dunia hiburan, perjalanan karir Arif Muhammad rupanya tak begitu mulus. Ia harus melewati berbagai proses hingga akhirnya ia sukses dikenal banyak orang.


        Mantan TKI Arab

Jauh sebelum menjadi content creator, Arif Muhammad merupakan seorang mantan TKI di Abu Dhabi. Pria asal Binjai ini memutuskan untuk menjadi TKI sejak dirinya lulus kuliah, pada tahun 2013.

Di Abu Dhabi, Arif Muhammad bekerja sebagai house keeper selama kurang lebih satu tahun dan menjadi house training waitress selama 4 tahun.

“Jadi Housekeeping di salah satu hotel. dulu aku babu disana (Abu Dhabi). Di tahun 2013, tamat kuliah langsung pergi ke Abu Dhabi,” ucap Arif Muhammad atau Mak Beti, seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal Youtube TRANS7 OFFICIAL, Kamis 17 Agustus 2023.“Disana lima tahun. Jadi housekeeping satu tahun, 4 tahunnya house training ke waitress,” sambungnya.


        Awal Mula Karakter Mak Beti Tercipta

Karakter Mak Beti sendiri muncul ketika Arif Muhammad merasakan kerinduan akan kampung halamannya di Binjai. Ia mengaku merasa sunyi karena hidup merantau sebagai seorang TKI.

Sukses memerankan Mak Beti, Arif Muhammad kini bisa membuka berbagai bisnis, mulai dari makanan, properti hingga kasur.Dilansir dari Instagramnya, ada empat 5 bisnis yang sudah dibangun Arif Muhammad, yakni The Samudra Property, Coconis Indonesia, Mak Mie by Mak Beti, Mak Beti Liquid dan Mak Beds.


2. Farida Nurhan

Di antara banyak Youtuber pengulas makanan, pastilah nama Farida Nurhan sudah tidak asing lagi. Ternyata sebelum sukses seperti sekarang, wanita yang akrab disapa Omay tersebut pernah menjadi seorang TKW.

Ketika ditanya alasan menjadi TKW, jawaban yang diberikan oleh Farida sangatlah sederhana yaitu ingin menjadi orang kaya. Karena dulu ia melihat wanita yang bekerja di luar negeri kerap sukses.

"Aku tuh dari kecil kepengin kaya artinya banyak uang. Karena orangtuaku bisa dibilang banyak kekurangan, aku pun nggak minta macam-macam. Makanya aku bertekad ke luar negeri jadi TKW dan dapat gaji tinggi. Karena dulu tahunya kalau jadi TKW itu gajinya tinggi," kata Farida ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


3. Chef Juna 

Dikenal sebagai koki ternama sekaligus juri di acara memasak MasterChef Indonesia. Ternyata, pemilik nama asli Junior Rorimpandey ini melalui masa lalu yang panjang dan berat sebelum menjadi sosok yang dikenal oleh publik saat ini.

"Me and my sister, I have a sister 8 years older, we grew up hard," ungkap Chef Juna, seperti dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.Selama ini tak banyak yang tahu tentang perjalanan karier seorang Chef Juna yang awalnya tidak berhubungan dengan dunia kuliner. 


        Nekat ke Amerika

Perjalanan hidup seorang Chef Juna berawal dari kenekatannya untuk merantau seorang diri ke Amerika. Modal Chef Juna untuk mengejar keinginannya ke Negeri Paman Sam diperoleh dari menjual motor Harley miliknya. "I packed my own bag. Saya bungkus satu koper, berangkat sendiri tanpa kenal siapa-siapa ke Amerika," ujarnya.


Sumber : youtube_com/watch?v=0euIpoH62io&t=27s



noreply@blogger.com (Isman Media)