Dulu Band-Band ini Dipuja Setinggi Langit, Kini Lihatlah Nasib Mereka Sekarang - TERHEBOH.COM - Media On Update Selamat Datang!

Selasa, 05 Desember 2023

Dulu Band-Band ini Dipuja Setinggi Langit, Kini Lihatlah Nasib Mereka Sekarang


 


Ada banyak grup band yang dulunya dipuja-puja namun kini mereka tak sepertu dulu lagi. Seolah dimakan waktu, grup-grup band ini bukanya semakin maju malah justru seperti ditelan bumi.

Dikutip dari kanal YouTube Remedial Script, berikut ini 5 grup band yang dulu dipuja tapi nasibnya sekarang sudah tak seperti dulu lagi.


1. Ada Band

Ada Band merupakan grup band yang didirikan sejak tahun 1997, sebagian besar lagunya bertema cinta dan patah hati, beberapa tembangnya yang terkenal antara lain adalah manusia bodoh, karena wanita, manja dan masih.Awalnya band ini didirikan oleh Dika Satjadibrata, Ibrahim Imran, Krishna Balagita Iso Eddy H dan Eel Ritonga.

Hanya saja seiring berjalannya waktu band ini mengalami beberapa kali pergantian personil, sang vokalis Baim mengundurkan diri di akhir tahun 2001 menyusul dua temannya yang lebih dulu hengkeng Iso dan Eel.Posisinya digantikan oleh Donnie Sibarani yang bergabung pada 2003, sejak Donnie bergabung nama Ada Band mulai meroket lagi di industri musik tanah air.

Bukan hanya memiliki suara emas wajahnya yang tampan juga membuatnya memiliki banyak penggemar wanita.Donnie bertahan sebagai vokalis Ada Band selama kurang lebih 14 tahun, namun pada 2017 lalu Ia memutuskan untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya untuk fokus di bidang kerohanian.Hingga kini Ada Band masih terus melakukan pencarian vokalis yang akan menggantikan posisi Donnie.


2. Letto

Letto merupakan grup musik Indonesia yang berasal dari kota pelajar Yogyakarta, band yang dibentuk pada 2004 ini beranggotakan Noe, Patub, Arian dan Dhedot.

Sang vokalis Noe merupakan putra dari penyair ternama tanah air Emha Ainun Nadjib, sebagian besar anak milenial pasti mengenal Letto, bagaimana tidak terjual lagu mereka seringkali menjadi original soundtrack dari sinetron-sinetron ternama di Indonesia pada masa itu.

Sebut saja seperti Ruang Rindu, Permintaan Hati dan Sebelum Cahaya, saat ini mungkin Letto sudah jarang tampil di layar kaca, karya terbaru mereka juga belum didengar lagi hingga sekarang.

Meskipun begitu Letto masih terus aktif manggung dari satu pentas ke pentas lain di seluruh Indonesia. Selama 17 tahun berkarya Letto juga tidak pernah berganti personel.


3. Krispatih

Krispati menjadi salah satu band yang jago banget menciptakan lagu-lagu bernuansa melow, dibentuk pada tahun 2003 lagu-lagu Krispatih sering pula dijadikan original soundtrack dari sinetron ataupun FTV saat itu.

Bukan hanya karena lirik lagunya yang melankolis namun suara khas sang vokalisnya kala itu Sammy Simorangkir juga menjadi alasan lain mengapa Krispatih sulit untuk dilupakan hingga saat ini.

Beberapa lagu mereka yang terkenal adalah tapi bukan aku, demi cinta dan lagu rindu, kesuksesan Krispati mulai goyah di awal tahun 2010 saat itu Sammy diciduk oleh pihak kepolisian lantaran terbukti mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Tak perlu pikir panjang Sammy pun langsung dipecat oleh manajemen Krispatih di tahun itu juga, setelah Sammy hengkang, Kerispatih langsung memutar otak mencari pengganti sang vokalis. Adalah Fandy Santoso finalis peringkat 5 di ajang Indonesian Idol 2007 yang dipilih untuk menggantikan penyanyi berdarah Batak itu.

Hanya saja kehadiran Fandy tampaknya tak mampu memulihkan kejayaan Krispati seperti saat Sammy masih bergabung dulu.Sang frontman sekaligus keyboardist Badai akhirnya mengundurkan diri pula pada 2016 dengan alasan ingin bersolo karir, kini nama Krispatih seperti hilang ditelan bumi.


4. Nidji

Grup band Nidji yang beranggotakan Giring Ganesha, Ariel, Rama, Andro, Rendy dan Adri sebenarnya sudah terbentuk sejak tahun 2002 namun mereka baru merilis album perdana di tahun 2006.

Beberapa lagu di album pertama yang berhasil melempar dan band mereka adalah sudah hapus aku dan bila aku jatuh cinta, Nidji tak hanya dikenal dengan lagu-lagunya yang easy listening.Akan tetapi penampilan nyentrik sang vokalis Giring juga menjadi perhatian tersendiri bagi para penggemarnya.

Kala itu Giring terkenal dengan rambut kribonya yang khas, selain itu ia juga sering bernyanyi sambil menampilkan gaya memetik jambu saat berada di atas panggung.Setelah 19 tahun berkarya di industri hiburan tanah air Nidji tak pernah sama sekali tak pernah melakukan pergantian personel.

Hanya saja sejak tahun lalu Giring memutuskan untuk vakum karena ingin fokus dengan kariernya di bidang politik.


5. Padi

Grup band ini dibentuk di Surabaya Jawa Timur pada tahun 1997, Padi didirikan oleh Ari, Fadly, Yoyo, Rindra dan Piu.Jalur musik yang dipilih oleh Padi adalah pop rock rekreatif, diawal kemunculannya corak musik mereka kerap dibandingkan dengan band luar negeri.

Beberapa lagu Padi yang terkenal adalah sobat, aemua tak sama dan menanti sebuah jawaban, sejak awal dibentuk Padi juga tidak pernah berganti personel.

Mereka juga tak pernah ditempa isu-isu tak sedap, hanya saja di tahun 2011 lalu Padi memutuskan untuk vakum dan para personelnya menjalani aktifitas masing-masing.

Setelah 7 tahun vakum dalam menelurkan karya Padi akhirnya kembali menghentak industri musik tanah air dengan wajah lama mereka membawa semangat baru dengan mengusung nama Padi Reborn.




Sumber ;.youtube_com/watch?v=jN-_FpI7YiM

noreply@blogger.com (Isman Media)