INGAT IDA IASHA ❗❓❓ DULU BERGELAR ARTIS TERCANTIK DIMASANYA, BEGINI NASIBNYA SEKARANG ❗❗❗ - TERHEBOH.COM - Media On Update Selamat Datang!

Kamis, 30 November 2023

INGAT IDA IASHA ❗❓❓ DULU BERGELAR ARTIS TERCANTIK DIMASANYA, BEGINI NASIBNYA SEKARANG ❗❗❗




Ida Iasha memiliki nama lengkap Ida Albertina van Suchtelen van de Haere. Wanita kelahiran Zwijndrecht, Belanda ini sangat terkenal pada era 80-an. 

Selain kepiawaiannya berakting, dia juga dikenal karena kecantikannya. Tak hanya akting, dia juga seorang model iklan. Salah satu iklan yang dibintanginya sabun Lux.

Penikmat film era 1980-an tentu masih ingat Ida Iasha, artis tercantik pada masanya yang banyak membintangi film-film populer Tanah Air. 

Perempuan berdarah Belanda tersebut juga kerap muncul di film-film populer Rhoma Irama, sang Raja Dangdut.  Sebelum menjadi seorang artis, Ida  adalah model sampul dan model iklan.

Dia tercatat pernah menjadi model sampul majalah Kartini dan semasa menjadi artis film, dia juga membintangi iklan sabun pada 1988-1997.  

Di dunia film, namanya mentereng di era 1980-an. Wajahnya yang cantik, saat itu menarik perhatian sutradara Slamet Rahardjo, yang saat itu sedang mencari pemain film pendatang baru untuk ikut membintangi film Kodrat (1986). 

Pemilik nama asli Ida Albertina van Suchtelen van de Haere ini akhirnya membintangi film tersebut dan mengubah nama panggungnya menjadi Ida Iasha atas anjuran Slamet Rahardjo. 

Sebelumnya, namanya adalah Ida Aisyah usai mualaf dan menikah dengan Eddy Syahputra pada 1982.   Punya 2 Putra Ganteng   

Selain Kodrat, film-film Ida Iasha yang lainnya yakni 

Di Balik Dinding Kelabu (1986),

Kasmaran (1987), 

Arini II (1988), 

Seputih Kasih Semerah Luka (1988), 

Kanan Kiri OK (1989), 

Nada dan Dakwah (1991),

Tabir Biru (1993). Di era 2000-an, 


Ida juga tercatat bermain dalam sejumlah film seperti 

Kuntilanak 2 (2007), 

Kuntilanak 3 (2008), 

Sajadah Ka'bah (2011).  

Selain film, Ida Iasha terjun pula ke dunia sinetron ketika industri perfilman sedang redup. Salah satu sinetron yang populer adalah seri Salah Asuhan (1994). Dia juga bermain dalam serial sinetron Kembang Setaman (1996-1997) yang diproduksi oleh Marissa Haque.  

Uniknya dari Ida Iasha, karena terganjal logat ‘bule’ saat berbicara, film dan sinetron yang dibintanginya tidak pernah menggunakan suara aslinya. Film atau sinetronnya selalu diisi oleh suara Dewi Yull atau Maria Oentoe.   

Namun, ada sinetron yang menggunakan suara aslinya, yaitu sinetron Kembang Setaman (1994). Diketahui, film Sajadah Ka'bah (2011) juga menggunakan suara aslinya.

Perempuan kelahiran Belanda 14 Mei 1963 tersebut tampak masih terlihat awet muda. Bahkan, ketika saat ini dia sudah memiliki cucu pun, kecantikannya tidak luntur. 

Dari akun tersebut pula diketahui bahwa baru-baru ini, perempuan 58 tahun ini masih turun menjadi model peragaan busana di Ramadhan Runway pada 9 Mei silam. 





Sumber:  youtube_com/watch?v=iWyBx-9oScU

noreply@blogger.com (Isman Media)