Akhirnya terbongkar! ini alasan Dude Harlino menangis di depan Daniel Mananta, ternyata Alyssa Soebandono...


Siapa yang tak mengenal Dude Harlino, aktor sinetron senior asal Indonesia sekaligus suami dari Alyssa Soebandono baru-baru ini memberikan pengakuannya.


Pengakuan yang disampaikan Dude Harlino tersebut ternyata soal pernikahannya dengan Alyssa Soebandono.


Bahkan beredar kabar pernikahan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino yang telah dibina selama delapan tahun lamanya itu disebut-sebut berada di ujung tanduk.


Bagaimana tidak, hal tersebut bermula ketika terungkapnya kondisi fisik istri Dude Harlino, Alyssa Soebandono yang kian menurun drastis hingga kurus yang digadang-gadang jadi pemicunya.


Mengetahui perubahan kondisi fisik Alyssa Soebandono yang signifikan tersebut mengundang tanda tanya banyak pihak pada rumah tangganya dengan Dude Harlino.


Terlebih banyak pihak mengetahui jika perubahan fisik Alyssa Soebandono telah terlihat sejak menikah dengan Dude Harlino pada tahun 2014 silam.


Alhasil, banyak yang menduga jika Alyssa Soebandono tidak bahagia usai menikah dengan aktor sinetron Indonesia keturuan Minangkabau tersebut.


Di sisi lain, kini mencuatnya kabar atau desas-desus ketidakharmonisan yang diduga dipicu karena perbedaan usai yang terbilang sangat jauh antara Alyssa Soebandono dan Dude Harlino.


Bagaimana tidak, publik tentunya tahu betul jika usai Alyssa Soebandono dan Dude Harlino terpaut jauh yakni 11 tahun.


Ketidakharmonisan itulah yang disebut menjadi penyebab utama Alyssa Soebandono alami penurunan berat badan yang signifikan dalam pernikahannya dengan Dude Harlino.


Sementara itu, menepis isu tersebut Dude Harlino pernah menegaskan jika kehidupan rumah tangganya dengan Alyssa Soebandono hingga kini baik-baik saja.


Sedangkan soal isu miring terkait tubuh istri Dude Harlino yang banyak pihak menilai semakin kurus itu lantaran Alyssa Soebandono memiliki tubuh yang kurus sejak dulu dan mewarisi gen dari keluarganya.


Tak sampai di situ, Dude Harlino ayah dari dua anak itu pernah mengutarakan rasa penyesalannya perihal menikahi Alyssa Soebandono.


Melalui pengakuan Dude Harlino, ia sempat merasa menyesal dan bersalah lantaran telah menikahi Alyssa Soebandono di usia yang masih sangat muda.


Bahkan menurut Dude Harlino, kala itu ia sempat berpikir jika di usianya Alyssa Soebandono terbilang masih perlu memanjakan jiwa mudanya dengan bermain.


“Waktu itu gue lihat ini anak masih 21 tahun yang bayangan gue masih pengen main,” kata Dude Harlino, dikutip Lombok Insider dari YouTube Daniel Mananta Network pada Jumat, 9 Desember 2022.


Oleh karena itu, Dude Harlino jika mengingat hal tersebut ia dirundung rasa penyesalan dan gagal menjadi suami yang baik bagi Alyssa Soebandono ibu dari kedua anaknya tersebut.


Selain itu, Dude Harlino juga sempat akui jika dirinya tak tahu mesti melakukan hal apa sebagai seorang suami kala itu, meski usianya lebih dewasa dari Alyssa Soebandono.


“Jujur, pada saat nikah saya enggak tahu jadi suami tuh kayak apa tuh sebenernya. Konsep suami tuh kayak apa gitu,” ucap suami Alyssa Soebandono.


Lebih lanjut, Dude Harlino menerangkan kondisi dirinya merasa kosong dan tak tahu apa yang mesti ia lakukan pada Alyssa Soebandono di awal-awal pernikahannya.


“Pada saat langsung menikah dan langsung berubah status jadi suami, istri udah ada di samping nih, terus apa sih yang bisa saya lakukan. Jadi maaf, apa yang harus saya lakukan,” sambungnya.


Seolah tak ada habisnya, para warganet terus membicarakan kondisi tubuh Alyssa Soebandono yang dinilai sangat kurus bak tinggal tulang.


Hal tersebut lantaran Alyssa Soebandono merupakan seorang artis cantik bahkan sempat menjadi primadona di Tanah Air.


Tak heran, jika banyak warganet yang terkejut melihat perubahan fisik artis cantik Alyssa Soebandono yang sangat drastis.


Tak hanya itu, Alyssa Soebandono juga kerap disebut telah menua diusianya yang masih sangat muda.


Parahnya, sebagian netizen beranggapan apabila artis cantik Alyssa Soebandono kini tengah mengalami berbagai derita hingga tubuhnya terlihat semakin kurus.


Tak ayal, kini kabar perubahan fisik artis cantik Alyssa Soebandono yang dinilai netizen semakin kurus bak tinggal tulang semakin santer dibicarakan oleh warganet.


Hal itu berawal saat Alyssa Soebandono sempat memposting video dirinya di akun Instagram pribadinya @ichasoebandono yang tanpa makeup dengan menggunakan kacamata agak besar.


Memang, sekilas tampang Alyssa Soebandono tidak seperti biasanya disaat dirinya masih menjadi bintang sinetron.


Melihat hal tersebut, banyak netizen yang berspekulasi apabila artis cantik Alyysa Soebandono tengah mengalami perubahan fisik yang sangat drastis.


Netizen menduga, artis cantik Alyssa Soebandono tampak begitu sangat kurus kerempeng bak tinggal tulang.


"Kurus banget mba," tulis akun @rahayuyuliati07.


"Kaya tekanan batin, jadi kurus banget," balas akun @djman20.


Tak hanya itu, sebagian netizen juga beranggapan apabila artis cantik Alyssa Soebandono terlihat sangat tua diusianya yang masih terbilang cukup muda.


"Kenapa jadi gini wajahnya sekarang, sakitkah ato tekanan batin, padahal dulu cantik," timpal komentar netizen yang lain.


Parahnya, kondisi fisik Alyssa Soebandono malah menyeret nama Dude Harlino, dimana Alyysa Soebandono jauh sebelum menikah dengan Dude Harlino merupakan salah satu artis primadona.


Tak hanya itu, belakangan juga beredar kabar apabila Dude Harlino tak kuasa dengan kondisi Alyssa Soebandono yang sudah kurus kerempeng hingga membuat dirinya menangis di depan Daniel Mananta.


Lantas, benarkah Dude Harlino menangis lantaran kondisi istri tercintanya Alyssa Soebandono tengah kurus bak tinggal tulang?


Dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Dude Harlino memang mengaku bahwa dirinya sempat menangis terhadap kondisi istrinya Alyssa Soebandono.


Namun, Dude Harlino tidak menangis karena kondisi fisik Alyssa Soebandono, melainkan dirinya merasa terharu dengan sikap yang diambil oleh Alyssa Soebandono untuk berhijab.


Menurut Dude Harlino, Alyssa Soebandono sudah memiliki niatan untuk menggunakan hijab ketika proses akad nikah berlangsung, dan itu atas dasar keinginan Alyssa Soebandono sendiri.


"Kak maaf, Icha mau ngomong. Nanti saat akad nikah Icha mau memakai hijab," kata Dude Harlino sembari mengulang ungkapan Alyssa Soebandono.


Mendengar hal tersebut, Dude Harlino merasa kaget hingga menangis terharu atas keputusan yang diambil oleh calon istrinya tersebut.


"Saat itu aku bilang, Icha ini sepenuhnya adalah Allah yang menggerakkan, maka harus Istiqomah ya," kata Dude Harlino.


Meski begitu, tidak bisa dipungkiri apabila tindakan Alyssa Soebandono yang tiba-tiba hijrah menggunakan hijab justru mengundang persepsi miring dari para warganet.


Tak ayal, banyak warganet yang menduga apabila Dude Harlino tengah memaksa Alyssa Soebandono untuk melakukan hal yang diinginkan oleh Dude Harlino.


Hal tersebut bukan tanpa alasan, dimana jauh sebelum Alyysa Soebandono menikah dengan Dude Harlino, artis cantik tersebut tidak menggunakan hijab.


Namun, pasca menikah dengan Dude Harlino yang dikenal memegang teguh prinsip agama, artis cantik yang akrab disapa Icha ini kemudian memutuskan untuk menggunakan hijab.


Sontak saja, hal tersebut menuai berbagai persepsi dari publik. Bahkan tak sedikit publik yang mengira apabila Alyssa Soebandono memutuskan untuk menggunakan hijab lantaran ada paksaan dari suaminya Dude Harlino.


"Banyak orang yang mengira kalau gua yang maksa, wartawan lah segala macem," kata Dude Harlino.


Bahkan, spekulasi tersebut tidak hanya datang dari orang luar, melainkan teman dekat Dude Harlino pun juga menduga apabila Dude Harlino memaksa Alyssa Soebandono untuk menggunakan hijab.


"Bahkan teman teman sampek nanya, De kamu maksa Icha ya gini gini," kata Dude Harlino.


Dude Harlino pun mengaku bahwa dirinya sebelum menikah dengan Alyssa Soebandono hanya mengajak istrinya itu untuk bersama sama belajar ilmu agama.


"Jadi kisah sebenarnya adalah, bahwa sebelum kita menikah saat masih syuting aku tidak pernah memaksa Icha untuk memakai jilbab, yang ada kita sama sama belajar," kata Dude Harlino menjelaskan.


Hingga saat ini, Alyssa Soebandono masih tetap Istiqomah menggunakan hijab yang memang membuktikan apabila keputusan Alyssa Soebandono untuk berhijab atas dasar kemauannya sendiri dan bukan atas paksaan suaminya Dude Harlino. 



source https://berita.jurnalfn.com/2023/11/akhirnya-terbongkar-ini-alasan-dude.html